Senin, 26 Februari 2024

SPKLU di Kudus Baru Satu, Bikin Ragu Beli Kendaraan Listrik

Vega Ma'arijil Ula
Jumat, 6 Oktober 2023 16:03:00
SPKLU di Kabupaten Kudus. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah baru tersedia satu di halaman PLN UP3 Kudus. Kondisi ini disebut membuat konsumen ragu untuk membeli kendaraan listrik.

SPKLU di Kudus halaman Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus, yang berada di Jalan Agil Kusumadya, Kecamatan Jati, Kudus.

Keberadaan SPKLU ini dinilai perlu ditambah untuk menambah gairah pembelian mobil maupun mobil listrik. Terlebih saat ini subsidi pembelian motor listrik sebesar Rp 7 juta, telah dipermudah.

Fauzan Noor, Owner Sub Store United E-Motor Kudus menyebut jika saat ini banyak warga yang masih membeli motor listrik, karena masih minimnya infstruktur yang tersedia yakni SPKLU untuk motor maupun mobil listrik.

”Konsumen masih ragu membeli sepeda motor listrik karena infrastruktur SPLKU yang belum banyak ditemukan di Kabupaten Kudus,” katanya, Jumat (6/10/2023).

Menurutnya, SPKLU perlu ditambah. Ia pun menyarankan SPKLU untuk bisa dijadikan satu di SPBU.

Sales Motor Listrik Polytron Kudus Dhesta Prihatmojo juga berharap SPKLU di Kudus segera ditambah, karena peminat kendaraan listrik saat ini mulai meningkat.

”SPKLU di Kudus hanya ada satu, perlu ditambah lagi supaya memudahkan konsumen pengguna sepeda motor listrik,” ujarnya.

Menurutnya, konsumen sepeda listrik akan terbantu ketika ketersediaan SPKLU semakin banyak.

”Semoga ke depannya SPKLU semakin banyak supaya membantu pengguna sepeda motor listrik,” imbuhnya.

Editor: Ali Muntoha

Komentar