Senin, 26 Februari 2024

Mobil Listrik Daihatsu VIZION-F, Ini Spesifikasi dan Kelebihannya

Dani Agus
Senin, 21 Agustus 2023 00:54:00
Mobil Listrik Daihatsu Vizion-F (daihatsu)

Mobil Listrik Daihatsu VIZION-F, Ini Spesifikasi dan Kelebihannya

Murianews, Kudus – Mobil listrik kini menjadi salah satu incaran banyak orang. Tak heran jika kehadiran mobil listrik ini selalu dinantikan pecinta otomotif.

Saat ini, hampir semua produsen mobil sudah menyiapkan mobil listrik andalannya. Termasuk dari Daihatsu yang memiliki mobil listrik Daihatsu VIZION-F.

Mobil dengan konsep BEV Daihatsu VIZION-F ini sempat dihadirkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 di ICE BSD City pada tanggal 10-20 Agustus 2023.

Melansir dari laman Daihatsu, Senin (21/8/2023), mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F adalah sebuah kendaraan dengan konsep BEV (Battery Electric Vehicle) yang dapat menjadi solusi mobilitas baru untuk beragam aktivitas, mobil ini mengambil basis platform dari mobil GranMax kemudian dikonversikan dari ICE (Internal Combustion Engine) dan menjadi EV (Electric Vehicle).

Menurut Yasushi Kyoda selaku Presiden Direktur PT. Astra Daihatsu Motor mengungkapkan, Daihatsu VIZION-F merupakan mobil konsep BEV (Battery Electric Vehicle) yang dapat menjadi solusi mobilitas baru dalam beragam aktivitas penggunaan. Mobil listrik konsep VIZION-F ini sekaligus menunjukkan kapabilitas R&D Daihatsu Indonesia dalam melakukan pengembangan konsep mobil listrik sesuai dengan strategi utama Dari Indonesia Untuk Indonesia

Mobil ini bersegmen komersil yang bisa digunakan untuk aktivitas logistik sehingga sangat cocok digunakan untuk para pelaku bisnis, selain itu juga untuk mendukung netralitas karbon di masa depan agar lebih efisien.

Adapun spesifikasi mobil listrik Daihatsu Vizion-F ini, antara lain:

1. Mengadopsi konsep Stylish dan Futuristic dengan warna yang dominan silver dan grey.

2. Terdapat warna electric yellow pada bodi mobil sebagai representasi kendaraan listrik.

3. Pada bagian bumper depan dan pintu belakang mempunyai desain yang futuristik yaitu dilengkapi layer digital.

4. Mempunyai desain velg 16 inch dan sangat modern.

5. Bagian interior yaitu dashboard mobil mempunyai desain yang didominasi digital, mulai dari layer meter cluster 18 inch, panel display touch screen di bagian tengah sebesar 15,6 inch yang tentunya sangat modern dan memudahkan para pengguna.

6. Untuk bagian spesifikasi teknik, mobil ini menggunakan baterai dengan kapasitas 28 kWh dan motor listrik dengan daya 35 kW. Sehingga mobil ini mampu menempuh jarak sekitar 200 KM dengan kecepatan maksimal 100 KM/Jam.

Kelebihan Mobil Listrik Daihatsu Vizion-F

Dari namanya yaitu VIZION-F, konsepnya yaitu Vision, Zero Emission dan Futuristic, Functional, Fund dan Friendly. Sesuai nama ini adalah kelebihan yang ditawarkan oleh Daihatsu sebagai mobil masa depan yang ramah lingkungan dan dapat mendukung berbagai aktivitas masyarakat, baik untuk berbisnis maupun untuk pribadi.

Kelebihan lainnya, mobil ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas seperti unit rescue (kendaraan penyelamat dengan baterai yang dapat memasok listrik saat keadaan darurat), untuk usaha seperti truk makanan (cafe keliling) yang tidak perlu menggunakan genset, tempat camping (camper van), bahkan kendaraan dinas atau operasional yang bisa memberikan suplai listrik saat keadaan darurat.

Komentar