Jumat, 29 September 2023

RX King Baru Ternyata Masih Dijual di Dealer Ini, Harganya Bikin Melongo

Ali Muntoha
Senin, 29 Mei 2023 16:21:09
RX King 2003 SE 20 Tahun Anniversary. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)
Murianews, Kudus – Yamaha sudah tidak memproduksi lagi RX King. Namun di Indonesia, masih ada dealer Yamaha yang massih menyimpan dan siap menjual RX King baru.

Unit ini masih benar-benar baru, meskipun stok lama alias new old stock (NOS). Dealer yang masih punya unit RX King baru ini ini PT Alfa Scorpii, yang memegang penjualan motor Yamaha di Sumatra Utara, Aceh, Riau Daratan, dan Riau Kepulauan.

GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie saat ditemui di Medan, Sumatra Utara, Kamis (25/5/2023) dalam keterangannya pada Detik.com, Kamis (25/5/2023) membeberkan jika RX King NOS tersebut merupakana keluaran tahun terakhir atau tahun 2009.

”Warna hitam. Itu belum ada sama sekali STNK, kalau ada yang mau tinggal di-fakturin,” katanya dikutip Murianews.com, Senin (29/5/2023).

Soal harga jangan kaget. Dealer ini mematok harga yang cukup tinggi untuk unit RX King ini yakni Rp 150 juta.

Selain RX King NOS, main dealer Yamaha ini juga menjual RX King restorasi. Semuanya dipajang di kantor PT Alfa Scorpii yang terletak di Jaln Adam Malik, Medan Barat, Medan, Sumatera Utara.

Baca: RX King SE, Motor Macho Harganya Capai Rp 45 Juta

RX King ini dijami telah direstorasi semuanya menggunakan part-part asli. Bahkan hingga bagian baut pun diganti dengan part asli.

Soal harga yang paling murah yakni Rp 35 juta untuk RX King keluaran tahun 2005. Ada juga yang harganya Rp 45 juta, Rp 65 juta hingga yang cukup mahal yakni RX King wrna merah dengan harga Rp 125 juta.

”Karena kita ambilnya tinggi, semua, bahkan bautnya itu semua sudah kita ganti asli," ujar Jonie.

Baca: Ini Tiga Tipe Yamaha RX King yang Banyak Diburu Kolektor

Ia menyebut jika RX King sempat merajai pasar segmen motor sport di wilayah Sumatra. Oleh karenanya, hingga kini banyak pecinta RX King yang mencari bahan di daerah ini.

Komentar